KERASnya Wanita (ChallengTM#8)

[ceritanya pengantar] Sebenarnya saya lagi gak tahu mau nulis apa. Ceritanya kan lagi diminta nulisin beberapa pengalaman besar yang pernah terjadi dalam hidup saya. Tapi cerita yang saya pilih kayaknya kepanjangan. Hehe. Mungkin diceritakan di postingan berikutnya aja, ya, in syaa Allah. Terus mau ngapain dong saya di sini? [mulai beneran] Oke jadinya saya mau […]

Read More KERASnya Wanita (ChallengTM#8)

Turun Gunung (ChallengeTM#7)

Pernah merasa hidupmu santai-santai saja? Lurus-lurus saja? Tak ada masalah? Ya, terus kenapa? Bukannya justru bagus ya? Kok penting banget sih harus bahas ini.. Hm, penting banget loh.. bukan cuma penting aja.. karena barangkali ada kegagalan yang sedang kau tuai dibalik ‘kelancaran’ hidupmu :). Serem? Hmm, bisa iya, bisa tidak. Lalu apa hubungannya dengan “Turun […]

Read More Turun Gunung (ChallengeTM#7)

BUKUKUTARU (ChallengeTM#5)

Gedebug! Selalu begitu. Tiap kali ia meletakkan satu buah buku di salah satu bagian tubuhku, bunyi itu selalu terdengar. Entah bukunya sempat jatuh sebelum diletakkan, atau ia yang tersandung. Biasanya, kalau ia yang tersandung, suara gedebug itu pasti diakhiri dengan tawanya. Ya, tanpa menangis sedikitpun. Oh iya, aku berlum berkenalan rupanya. Perkenalkan, aku adalah sebuah […]

Read More BUKUKUTARU (ChallengeTM#5)

Belajar Tanpa Batas (ChallengeTM#6)

Jum’at sore merupakan jadwal kelas percakapan bahasa arab percakapan di Masjid Salman ITB. Kurang lebih sebulan sudah aku bergabung dengan mereka. Tertatih-tatih belajar bahasa arab. Kau tahu kenapa tertatih-tatih? Ya, karena tiap kali masuk kelas, aku pasti selalu telat. Pasalnya, sebelum jam mulai kelas selalu mepet dengan jadwal kuliah dan praktikumku. Tapi tak apalah, sekalipun […]

Read More Belajar Tanpa Batas (ChallengeTM#6)

Terang dalam Gelap (ChallengeTM#4)

                  Hai, namaku Si Merah. Hm, kau tahu mengapa aku diberi nama si Merah? Ya, karena warna tubuhku merah. Ah, pasaran sekali ya.. Tapi, tak apalah, setidaknya aku jadi mudah dikenali oleh kalian. Bukan begitu? 😀 Setiap hari, aku tinggal di atas sebuah meja kayu cokelat. Mejanya tak terlalu tinggi. Yah, bila kamu menggunakannya, […]

Read More Terang dalam Gelap (ChallengeTM#4)

Senyum Seminggu (ChallengeTM#3)

Mentari mulai menyusup malu melalui teralis-teralis jendela.  Sinarnya tepat menerpa wajah kuningku. Seperti biasa, aku tergeletak di atas laci biru majikanku. Melakukan kegiatan rutinku, yaitu mengamati majikanku. Hari ini hari Senin. Layaknya hari-hari sebelumnya, majikanku sudah pergi sejak pukul enam pagi. Sudah semalaman aku tertempel di tirai berwarna krem itu sampai majikanku melepaskanku, membuka tirai […]

Read More Senyum Seminggu (ChallengeTM#3)

Sebatas Mawar (ChallengeTM#2)

Orang bilang aku ini simbol cinta. Simbol kasih sayang yang indah. Lantas aku punya kekuatan cinta yang besar. Tapi aku heran, mengapa ia yang aku cintai, yang aku temani bertahun-tahun, siang dan malam, malah pergi meninggalkanku. Ia tak percaya dengan cintaku.   Benarkah kau tak percaya denganku? Kepalaku disusun oleh 8 helai mahkota merah muda […]

Read More Sebatas Mawar (ChallengeTM#2)

Aku dan Butiran Debu (#ChallengeTM1)

Butiran debu. Pernahkah kau mendengar dua kata tersebut? Kalaupun kau menggeleng, kurasa kau pasti pernah mendengarnya secara tidak sadar. Entah dari sayup-sayup radio di angkutan umum atau tempat umum lainnya, atau dari senandung kecil teman-teman di sekelilingmu. Ehm, tapi butiran debu kali ini bukan sebuah suara yang bisa ditangkap oleh indera pendengaranmu. Butiran debu kali […]

Read More Aku dan Butiran Debu (#ChallengeTM1)