Finale!  #30DaysRamadhanWriting 30

#day30 writing

Alhamdulillah, proyek 30 hari mencari cinta #eh, proyek 30 hari menulis di Ramadhan selesai di H4 lebaran hehe. 

Baru ikut mulai H3 Ramadhan, dan sempet kelewat 2 tulisan (2 hari) (Via instagram).

Jadi skrg mau share sukaduka menyelesaikan proyek ini Wkwk.

Awalnya tau dari kang @giegulali (Augie Rieyandha), sutradara & sinematografer tayangan2 positif via YouTube dll. Nuhun kang🙏

Kenapa tertarik? Karena.. sudah lama pingin melatih kebiasaan/kemampuan menulis. Plus pingin nambah kegiatan produktif buat ngisi Ramadhan+in syaa Allah menyebar manfaat, aamiin. 

Dan karena saya orangnya butuh “paksaan”, baik dari suasana, aturan, target dll, maka yaudah dengan adanya judul “proyek” dan ini bertarget & butuh komitmen, saya mauu banget nyoba ikut ini, tanpa pikir panjang hehe.

Alhamdulillah, dalam keberjalanannya, setengah bulan pertama lancar; bahan-bahan tulisan juga udah dipersiapkan lebih dulu. Tapi mendekati pertengahan yg namanya ‘bosan’, jenuh, ilang ide mulai muncul. Makanya sempet suka ngepost mendekati jam 24. Gara-gara pas udah di pertengahan itu, saya jarang nyimpenin tulisan untuk hari ke sekian. Walhasil semuanya spontan aja. Semakin mendekati akhir, paksaan personal untuk menyelesaikan 1 per 1 tulisan semakin dibutuhkan. Kalau udah ada waktu, biasanya godaan malas dan menunda yang menyerbu. Nyatanya, dan hikmahnya, yang penting itu JALANI dulu. LAKSANAKAN dulu. Udah, post dulu gambarnya, terus tulis apa yang ada dalam pikiran. Biarkan mengalir, sambil inget-inget muatan-muatan penting atau misal dalil yang sekiranya sesuai. Ntar sebelum post, bisa diedit lagi. Jadi deh tiap mau posting, kebanyakan bisa ngabisin waktu setengah jam (Atau bahkan lebih) sendiri (fiuh). Dan karena butuh waktu sendiri, jadi mostly dipost abis tarawih, sebelum tidur wkwk.
And finally, Alhamdulillah, saya gak pernah nyesel udah ikutan ini hihi. Walau ngaret dari period seharusnya 😦 terimakasih buat teh @yulialatifah yg udah buat proyek ini, salam kenal lagi, dan maaf teh buat kekurangannya. Maaf juga buat semua yg suka baca; utk semua kurang-kurangnya. 

Terimakasih dari saya yang banyak kurang, dan akan terus belajar 🙂

salam silaturahim dan ukhuwwah! 😆😊😁

#writingproject 

Photo was taken by : my dad. In frame: Thaariq Zayyan,  my nephew, son of my oldest sister. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s