Ujian Penduduk Bumi #30DaysRamadhanWriting 16

Tiap orang yang kita temui adalah ujian tersendiri buat kita. Ujian kesenangan, kesedihan, kecemburuan, kesabaran, dan masih banyak lagi. Baik yang kita temui selama jangka waktu yang panjang, ataupun yang hanya sebentar ‘lewat’ di hidup kita.

.

Yang harus kita percaya dan yakini, semua itu hadir untuk mendewasakan kita, untuk menegur kita, untuk mengingatkan kita dan in syaa Allah membawa kita menjadi hamba-Nya yang lebih baik. Contoh: Jika beliau tidak ‘lewat’ dalam hidupku, bisa jadi aku tidak menyadari hal A sampai sekarang. Bisa jadi  aku terus larut dalam kebiasaan burukku. Bisa jadi aku lupa akan mimpi-mimpi besar yang dulu pernah kususun, dan bisa jadi bisa jadi lainnya..

.

Walau… tak jarang juga ujian-ujian tersebut malah menjadi jalan tol ke arah yang lebih buruk, jika kita memilih pilihan yang salah saat menghadapinya (salah versi siapa/apa? Salah versi panduan hidup manusia).

.

Jadi.. mari kembali ke.. langit. Apanya? Doanya. Not literally sky, of course :). Well, ketika lelah atau pusing dengan segala ujian para penduduk bumi, mari perkuat koneksi dengan Rabb Pencipta Alam, langit dan bumi ; layangkan doa setinggi-tingginya, menembus langit.. đŸ™‚ Semoga Ia selalu kuatkan dan beri kita petunjuk agar bisa menghadapi ujian para penduduk bumi dengan benar, dan baik :”) aamiin.

.

Selamat hari ke-18 Ramadhan :”) masih ada waktu untuk bermesraan dengan tamu istimewa kita đŸ™‚ baarakallaah.

#ramadankareem #ramadhanberkah #selfreminder #ujian #peopleasatest #ramadhanmubarak

#30DaysRamadhanWriting #day16 #RamadhanDay17

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s