Ramadhan, Our Very Special Guest #30DaysRamadhanWriting 15

Alhamdulillah, udah masuk pertengahan Ramadhan. Senang dan juga sedih.

Kalau masalah tulis menulis di projek #30DaysRamadhanWriting, ini udah memasuki fase ‘jenuh’ dan ‘duh gatau lagi mau nulis apaan..’. Semacam tanda bahwa si penulis harus banyak baca / nonton lagi biar ada bahan yang bisa ditulis wkwk. Baca juga bukan hanya dari buku atau artikel atau something written. ‘Baca’ kehidupan, ‘baca’ alam juga bisa. Yang dibutuhkan adalah kepekaan.

.

Bicara Ramadhan, senang dan bersyukur karena masih dititipi nyawa sampai Ramadhan detik ini. Tapi juga sedih karena artinya kesempatan bermesraan dengan bulan mulia nan penuh berkah semakin sedikit :”). Tapi tenang, bukan berarti udah telat. In syaa Allah kalau kita berusaha maksimalin, semogaaa kita bisa nabung ampunan dari Allah sebanyak-banyaknya, plus semoga bisa beruntung: bisa beribadah dgn khusyuk di malam Lailatul Qadar. Kalau kata salah satu quotes, kalau kita melewati Ramadhan tapi gak dapat ampunan-Nya, maka kita rugi pake bangettt. Gak mau kan? Huhu đŸ˜¦ yuk ah, maksimalin..!, sambil mulai bayangkan kalau nanti Ramadhan udah selesai, bakal seperti apa ya kondisi dan lingkungan sekitar kita, DAN juga diri kita sendiri? 

Masih gak ya minimarket atau mall, dengan konsisten nyetel lagu lagu positif yang bisa jadi pengingat pengunjungnya. Masih gak ya, orang-orang berbondong-bondong ke Masjid, padahal biasanya hanya sebagian kecil? Masih gak ya..kita makin rajin ibadahnya? Masih gak ya….? masih gak ya…?

.

Kenapa bayangin? Entahlah, tapi mungkin bagi sebagian orang, dengan merenungkan hal-hal tersebut bisa melatih kita agar senantiasa merindukan Ramadhan, tamu istimewa yang (sayangnya) hanya datang 1 tahun sekali :”

Wallahu a’lam bish-shawaab.
#ramadankareem #ramadanmubarak #ramadhanmubarak #rinduramadhan #ramadanisgreat #muslim #selfreminder #indahnyaramadhan #beautyoframadan

#30DaysRamadhanWriting #day15 #RamadhanDay16

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s