Hikmah Berakal #30DaysRamadhanWriting 9

#30DaysRamadhanWriting #day9 #RamadhanDay10

Seorang temanku pernah bertutur, bahwa manusia, diciptakan dengan punya seperangkat otak dan akal kan? 

Yang dari situlah kita bisa berpikir, menganalisa dan menentukan pilihan. Dari mulai pilihan hal remeh temeh; milih baju warna apa, sampai tentang akhlak/perlakuan terhadap orang lain, sampai pilihan krusial nan genting dunia akhirat, such as : agama (wis, berarti agama bukan semata atau sepatok warisan #ea *tapi saya bukan mau bahas ini).

Dari semua pilihan itu, ada yg baik dan buruk. Dan semua pilihan pasti punya konsekuensi; mulai dari yang ringan, sampe yang berat seperti dosa (bagi yg beriman). Ya, kita bisa tahu konsekuensi2nya lewat belajar dan berpikir. Kan udah dititipkan akal sama Sang Pencipta.

Nah, jika kita sekarang diberi kebebasan memilih, ya berarti wajar dong kalau di akhir kehidupan nanti akan ada sidang akhir? Utk mempertanggungjawabkan semua pilihan kita?

Semacem pas sidang skripsi, when dosbing bertanya, “kenapa kamu pakai metode ini? Kenapa gak yg lain? Kenapa objeknya ini? Apa dasarnya pilih tema ini? Lalalala dll~”.

Yang jelas pertanyaannya lebih luas dan dalem lagi lah ya hehe.
Jadi? Have we prepared ourself for the judgement day? :”)

.

“QS. Al-Qiyāmah (Hari Kiamat):36. Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?”

“Does man think that he will be left neglected?”
Wallahu ‘alam bish-shawaab.

#quranicreminder #judgementday #akal #hikmah #selfreminder #ramadhankareem #ramadhan #ayahquran

Btw mohon maaf ya kalau gambarnya terlihat tidak seperti lampu bohlam ala ala ide dari otak gitu Wkwk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s