Dad Love Story #30DaysRamadhanWriting 7

[Dad Love Story] #30DaysRamadhanWriting #day7 #RamadhanDay8

Kata orang, sekalipun nanti seorang anak putri udah ketemu pangerannya (*pasangan hidup), seorang ayah akan tetap jadi raja di hatinya. .

Karena cinta seorang ayah (khususnya) pada anak perempuannya itu dalem banget, so does his responsibility.

Apalagi kalau sang putrinya banyaaak, wah sabarnya harus berlapis.. kalau dididik benar in syaa Allah balesannya juga baik dan gede banget 🙂

Dan, pun saat sang putri kelak menikah, ayah gak mau sampe salah milih atau menyetujui calon penanggung jawab selanjutnya. 

Karena tanggung jawab yang telah beliau emban sejak sang putri bayi, pendidikannya, perlindungannya, pembelaannya, akan berpindah ke orang ‘asing’ tsb.

Oleh karena itu pula, seorang Ayah seringkali akan menangis dan sedih pisan waktu menikahkan anaknya. Walau mungkin tangisannya tidak ditunjukkan di depan umum.

Buat Bapak, terimakasih banyaaak buat semua sabarmu yang waarbyasaaah. Buat semua diammu yang penuh arti dan kasih sayang. Buat kepedulian dan waktumu yang tak pamrih engkau luangkan. Buat keteladananmu mengambil hikmah dalam hidup, dan buat keluasan hatimu mendidik kami semua. Dan buat semua kebaikan tsb yang masih akan terus berlanjut 🙂

We will not replace your position in our heart. 

Bapak yang sabaaar banget sama anak2 perempuannya, in syaa Allah dapet satu kans buat masuk surga ya pak :” Jazaakallaahu khayran katsira.

.

“…Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka” (H.R Muslim 2629)

.

“Ketika wanita menjadi seorang anak, dia akan membuka pintu surga untuk ayahnya. Ketika dia menjadi istri, dia menyempurnakan iman suaminya. Ketika menjadi ibu, dia menjadi pintu surga untuk anak-anaknya.” (Syaikh Akram Nadawi). 

#ramadhankareem #fatherlove #dadlovestory #lovedaddy #inibukanberartisayaudahmaunikah 😅 wkwk #santai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s