Teh Salman Manis #30DaysRamadhanWriting 1-2

Assalamu’alaykum. Marhaban Ya Ramadhan πŸ™‚ Alhamdulillah kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang mulia. Bulan penuh berkah, penuh ampunan, penuh rahmat dimana pahala amal banyak dilipatgandakan.. :”) 

Ceritanya, beberapa hari yang lalu saya ngeliat postingan instagram teman saya dengan hashtag #30DaysRamadhanWriting. Wah menariiik itu, apa lagi buat saya yang lagi pingin ngaktifin kegiatan nulis saya. Well, akhirnya saya dikasih akun asli inisiatornya. Daaan dalam rangka memperbanyak kegiatan produktif di bulan Ramadhan (selain ibadah harian), daripada aku galau galau gitu ya, aku memutuskan utk ikut challenge ini πŸ™‚ Bismillah, semoga istiqomah dan jadi pengingat  diri utk senantiasa menambah tabungan amal. Ingetin  yaa kalau ada yang kelewat. Hehe.

Oiya btw karena ini aku mulainya baru di H2 atau H3 gitu ya, jadi bakal ada tulisan yang masih nyusul paska lebaran nanti hihi. Tulisan tulisan aslinya bisa dicek di instagramku @aliyazahira.

Oke, dan ini dia tulisan day1 dan day2 saya.. Spesial dibuat utk edisi #TehSalmanManis yg mengulas seputar pengalaman di Masjid Salman ITB. Semoga bermanfaat yaa..

***

(1/2)

#TehSalmanManis .

.

Salman, sebuah tempat yg punya kesan spesial di hati sesiapa yg pernah beraktifitas di sana.

Salman yg kumaksud di sini adalah Masjid Salman ITB. Masjid kampus pertama di Indonesia. Letaknya pas di seberang gerbang utama ITB. Masjid ini punya cita-cita untuk jadi laboratorium para jama’ahnya utk menuntut ilmu Agama, Sains, Teknologi dan Seni secara terpadu, tak terpisahkan. Dan kurasa itu berhasil. Bisa diliat dengan adanya unit kegiatan pemuda/I di bidang kajian agama, pendidikan, sains, kreatifitas (film dan proyek remaja), teknologi dan bisnis, sampai beberapa kantor di gedung sayap selatan juga eksis.

.

Walau penjelasan di atas terasa ‘akademik’ banget, tapi nyatanya Salman juga jadi tempat yang sociable bangett! Well, dari sini saya dapat banyaaak banget temen baik yang rajin ngingetin dlm kebaikan. Plus selalu berhasil meninggalkan kesan mendalam. Dan pertemanan (or we can say: persaudaraan) ini (in syaa Allah) langgeng banget sampe tua. Terbukti dengan ikatan alumninya yang masih akrab sampai sekarang (daan mereka pun sudah tersebar ke seluruh duniaaa). Sebut saja ada gengs GF Faqih, BKT (divisi training di karisma), departemen penjaringan, Tumers 34 (ring 1 pengurus inti  di bawah ketua umum, SKP (SobatKarisma Production), panitia kopdar aktivis  muda bandung, dan sobat2 karisma itb yang juga rajin menyambangi teman-temannya saat sidang skripsi dan wisudaa! Sama walimahan juga tentunya. Ke luar propinsi pun jadi! πŸ’•banget deh kelianz #alaymode

.

Salman juga udah berhasil dapetin hati dan kesan para jama’ah dan mahasiswa-mahasiswa sekitar, sebagai tempat yg adem, cozy dan nyaman buat belajar, diskusi atau sekedar bercengkrama dengan teman, atau target pasangan hidup #eh #soriinibecanda (walau nyatanya udah banyak sih pasangan halal dari salman ini. Contoh yg paling kongkrit dan dekat adalaah ortu saya! Hahahahag). Faktor utamanya sih kayaknya gegara ada banyak lapangan rumput (di timur, utara, selatan), taman ganesha, lapangan futsal plus plus angin sepoi2 yang mengalun di antaranya #eaa. Juga desain arsitektur salman yg serba kayu, atap tinggi yang menjadikan sirkulasi udara di dalam ruang utama masjid menjadi lebih adem.

Gak lupa juga ada kantin dan koperasi yang anti kanker (kantong kering) supaya nongki-nongki go green nya gak kelaperan! Asik kan?

.

Lalu…?

#to be continued.. bersambung dulu ya πŸ˜€ ceritamu mana? πŸ™‚ #salmanitb #30DaysRamadhanWriting #day1

***(LANGSUNG KE PART 2 ya hehe)***

#TehSalmanManis

Masih lanjut soal yang manis manis dari salman~

Karena yang manis gak cuma teh manis salman, yang manis gak cuma mahasiswa/i2nya #ehh, tapi juga adik2 unyu yang tiap weekend (ataupun tiap weekday sore) memenuhi area salman.. .

.

Kok bisa di salman jadi rame adik2 unyu?

Karena salman memang masjid yg ramah anak dan remaja. Ada unit kegiatan PAS (Pembinaan Anak Salman) yg brgerak di pmbinaan anak2 TK-SD. Ada juga unit KARISMA ITB (Keluarga Remaja Islam Salman ITB-> @sobatkarisma) di bidang pembinaan remaja.. daan unit yg kedua inilah yg menyebabkan saya byk beraktifitas di salman.. .

.

Ketemu sama adik2 unyu yg sama2 berniat utk terus bertransformasi jadi lebih baik, yg rame, asik diajak main, mau berbagi cerita sama akang tetehnya yg juga gak kalah unyu karena kami jadi awet muda gegara gaul sama mereka hahaha *peace.

.

Mulai dari acara mentoring rutin, kemah sanlat, rihlah / jalan2, training, bikin video, sampe konferensi ala-ala meja bundar yg isinya anak2 aktivis organisasi SMA kota bandung.. kalian kece!

.

Well, semua ini berujung di satu muara. Bahwa sejatinya bermuara di Salman, merupakan salah satu ikhtiar kami yg masih jauh dari baik ini, utk jadi lebih baik di mata-Nya. Bukankah setiap yang kita lakukan adalah pilihan kita sendiri? Yang masing2 akan punya konsekuensi? Bukankah manusia dikasih akal, supaya bisa memilih jalan mana yg akan ditempuhnya hingga akhir? Maka selagi Ia masih beri kita umur, yuk, isi waktu kita dgn hal2 yg bisa bermanfaat tdk hanya utk diri sendiri, tapi juga sekitar kita. 

Segini dulu cerita edisi #TehSalmanManis nya. 

Masih hari ketiga Ramadhan nih. Berarti masih banyak kesempatan buat jadii produktif huhu :” #nampardirisendiri. Tetep semangat! πŸ’ͺ

#30DaysRamadhanWriting #day2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s