Patah Hati, Sabar, dan Syukur #30DaysRamadhanWriting 4

[Patah Hati, Sabar, Syukur] #30DaysRamadhanWriting #Day4

Kalau kata pak Sudirman Said, di dunia ini, ada orang-orang yang dapet ‘jatah’ kebahagiaan di hal2 tertentu, misal keluarga, cinta, atau karir. Tapi di sisi lain, ada sebagian orang lagi yang gak dapet jatah kebahagiaan di hal tersebut.

.

Memang tidak semua hal (yang indah-indah) bisa kita dapatkan. Kadangkala apa yang kita pikir itu baik dan indah buat kita, kata Allah malah enggak. Lalu kita patah hati deh.. Wajar =) karena itu manusiawi. Tapi kembalikan lagi semuanya pada keyakinan bahwa Allah lah yang Tahu apa yang Terbaik utk kita. Sekalipun di pandangan manusia itu buruk atau tidak ideal.

.

Ya, barangkali Allah bermaksud menyelipkan berjuta hikmah yang mungkin orang-orang yang ‘berbahagia’ tsb gak mendapatkannya. Sehingga kita bisa jadi lebih kuat, bijak dan kaya akan pengalaman. Barangkali pengalaman kita tersebut akan menjadi inspirasi dan motivasi banyak orang di masa depan.

.

Dan..lebih jauh lagi.. sebetulnya bahagianya kita ditentukan dengan seberapa besar SABAR dan SYUKUR kita. 

Bersyukurlah maka engkau akan bahagia. Bersabarlah maka in syaa Allah kau akan jumpai kebaikan pada tiap kejadian di hidupmu.

Percayalah, selalu ada kebaikan di tiap ketentuan-Nya. Karena Allah tak pernah menghendaki keburukan pada hamba-Nya. 

Ucapkan, la’allaahu khayr (pasti ada kebaikan).

.

QS. ‘Ibrāhīm(14):7 – Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

**

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun ” (Al-Baqarah :155-156)

**

“Maka Bersabarlah Dengan Sabar Yang Baik, sesungguhnya mereka memandang siksaaan itu mustahil. Sedangkan Kami memandangnya mungkin terjadi. (Al-Ma’arij : 5-7)”

.

Tetap semangat ya gengs 🙂 Ramadhan masih banyak harinya. Let’s give the best!

#ramadhankareem #muslim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s